get app
inews
Aa Read Next : Ketiban Uang Rp84 Miliar ke Rekening, Pasutri Foya-foya Ujungnya Ditangkap

Rezeki Nomplok, Remaja Irlandia Dapat Kiriman Salah Transfer Rp169 Miliar

Rabu, 15 November 2023 | 11:41 WIB
header img
Seorang remaja di Irlandia Utara kaget ketika tiba-tiba menjadi miliarder setelah uang sebanyak £8,9 juta (Rp169,4 miliar) masuk ke rekening banknya. Foto: .pionline

 

BELFAST, iNewsPurwokerto.id - Seorang remaja di Irlandia Utara kaget ketika tiba-tiba menjadi miliarder setelah uang sebanyak £8,9 juta (Rp169,4 miliar) masuk ke rekening banknya.

Dane Gillespie (18) bingung karena bukan karena memenangkan lotre, melainkan karena menerima cek dari neneknya senilai £8.900 yang seharusnya masuk ke rekeningnya. Namun, sistem di bank Nationwide Building Society salah membaca rincian dan mengkredit rekeningnya sebesar £8,9 juta—1.000 kali lebih banyak dari seharusnya.

Ibunya, Caroline, asal Belfast, juga terkejut ketika remaja itu mengirim tangkapan layar "balance" miliknya. "Kami tidak bisa percaya. Anak saya merasa seperti seorang jutawan selama beberapa jam," katanya. "Ada £8,9 juta di rekeningnya pada Rabu.

Dia memberi tahu kami dan tidak pergi menghamburkan semuanya." Caroline menambahkan, "Saya mengatakan padanya, 'Cek itu dimasukkan ke dalam tabungan Anda,' dan dia menjawab, 'Benar.' "Menit berikutnya, suaminya mengirim pesan kepada saya dengan foto rincian rekening banknya," ujar Caroline, merujuk pada rekening Dane.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Saya akan memesan Porsche,' dan saya berkata, 'Jangan bodoh, itu bukan uang kami, kami harus menyelesaikannya.'"

Beruntung, Dane mendengarkan nasihat ibunya, karena tidak lama kemudian Nationwide melihat kesalahan tersebut dan menyesuaikan rekeningnya. Meski demikian, kejadian ini membuat mahasiswa dari Belfast Metropolitan College ini bisa bercerita bahwa dia pernah menjadi multi-jutawan.

"Semuanya terjadi hanya dalam beberapa jam," kata Caroline. "Untuk anak berusia 18 tahun yang menjadi jutawan dalam sehari, sulit dipercaya," paparnya. "Dia hanya ingin menghabiskan uangnya, tetapi jika Anda melakukannya, Anda harus membayar kembali," kata Caroline, seperti yang dikutip The Mirror, Senin (18/9/2023). "Dia merasa seperti semua ulang tahunnya datang pada pagi itu. Ini benar-benar gila."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut