get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Seakong Fest Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman Banjarnegara, Taufiq: Ini Hiburan yang Sehat

Selasa, 21 November 2023 | 19:06 WIB
header img
Legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade menggelar live musik bertajuk Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman di acara Seakong Fest Wanadadi Banjarnegara. Foto: Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade menggelar live musik bertajuk Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman di acara Seakong Fest Wanadadi Banjarnegara, pada Sabtu (18/11) malam. Ebiet G Ade populer dengan musik nostalgia, ia telah melanglang buana di dunia musik, dalam maupun luar negeri.

Dilansir dari channel youtube Banjarnegara Update @banjarnegaraupdate, Ebiet G Ade yang memiliki nama lengkap Haji Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far ini membawakan lebih dari 10 lagu dalam acara tersebut. 

Diawali dengan lagu pembuka Masih Ada Waktu dan disusul lagu- lagu everlasting lainnya seperti Berita Kepada Kawan, Camelia, Bila Kita Ikhlas, Elegi Esok Pagi, serta Untuk Kita Renungkan. Tak ketinggalan, lagu Serenade yang ada di album terbarunya.

Para penonton bukan hanya dihibur dengan penampilannya lagu-lagunya, akan tetapi juga diajak bernostalgia pada masa kecil Ebiet G Ade di Banjarnegara. Cerita masa kecilnya dengan menggunakan bahasa dan logat Jawa Ngapak masih melekat pada Ebiet. Bahkan pada momen tersebut , Ebiet juga membawakan lagu Cita -Cita Si Kecil Anak Desa dan Suminah. 

Untuk menghibur para penggemar di Kampung Halamannya, lelaki 68 tahun ini mengaku terbawa suasana, hingga mengobral lagu-lagunya.

"Biasanya paling 5 lagu, tapi ini sudah 10 lagu lebih, ga papa aku juga hepi, lanjut..!," kata Ebiet disambut jawaban serentak dari para penonton.

Ebiet bahkan hingga meneteskan air mata ketika mengenang masa kecilnya, khususnya kepada kedua orang tuanya. Lagu Untuk Sebuah Nama, Titip Rindu Buat Ayah, hingga lagu Ayah Aku Mohon Maaf, diakuinya sangat jarang dinantikan ketika live, sebab sangat menguras emosi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut