get app
inews
Aa Read Next : Wow…Tukang Kebun Cucu Pendiri Hermes Bakal Dapat Warisan Rp170 Triliun

Semasa Hidup Pria Ini Miskin Namun Tinggalkan Warisan USD 3,9 Juta untuk Sosial

Rabu, 22 November 2023 | 08:34 WIB
header img
Semasa hidup, pria ini tergolong miskin karena hanya bekerja sebagai tukang kebun di Hinsdale. (Foto: AP/iNews.id)

HINSDALE, iNewsPurwokerto.id - Semasa hidup, pria ini tergolong miskin karena hanya bekerja sebagai tukang kebun di Hinsdale, Negara Bagian New Hampshire, Amerika Serikat. Tetapi setelah meninggal, menjadi perbincangan publik. Ada apa? 

Pria bernama Geoffrey Holt itu meninggal pada awal 2023, namun jatidirinya baru terungkap pada September lalu. 

Holt ternyata sosok yang tak pernah terbayangkan oleh warga kota kecil tersebut, yakni seorang jutawan. Dia tinggal di rumah mobil dan menjalani kehidupan sangat sederhana, jauh dari kesan glamor.

Penduduk menyaksikan Holt keluar rumah dan berjalan-jalan mengenakan pakaian compang-camping. Dia juga tak punya mobil, pergi ke minimarket dengan sepeda atau mesin pemotong rumput. Untuk hidup, Holt bekerja serabutan menjadi tukang kebun, mengurus taman orang lain, meski jarang meninggalkan kota. Sementara di rumah mobilnya kosong. Tak ada perabotan, televisi, apalagi komputer.

“Dia sepertinya mendapatkan apa yang dia inginkan, tapi dia tidak menginginkan apa-apa,” kata Edwin Smith, seorang sahabat yang ikut mengungkap siapa sebenarnya Holt, dikutip dari Associated Press, Selasa (21/11/2023).

Setelah meninggal baru terungkap Holt adalah jutawan, yakni setelah dia mewariskan hartanya kepada kota berpenduduk sekitar 4.200 orang itu pada September lalu.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut