get app
inews
Aa Read Next : Persis Solo Kalah di Kandang Lawan Persebaya dengan Skor 2-3, Begini Kata Pelatih

Klaster Covid-19 di Liga 1 Muncul, 3 Pemain Persebaya Positif

Minggu, 30 Januari 2022 | 06:49 WIB
header img
Pelatih Persebaya Aji Santoso

GIANYAR, iNews.id- Klaster Covid-19 akhirnya muncul di Liga 1. Ada tiga pemain Persebaya Surabaya yang terkonfirmasi positif, sehingga absen saat melawan PSS Sleman

Hasil ini setelah tim menerima informasi hasil tes Covid-19 yang dilakukan sehari sebelum pertandingan. Ketiga pemain yang terkonfirmasi Covid-19 adalah Akbar Firmansyah, Ady Setiawan, dan Reva Adi. 

Mereka dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes swab PCR sehari sebelum pertandingan. Ketiga pun terpaksa melakukan karantina terpisah dengan punggawa Bajul Ijo lain dan tak jadi dimainkan saat melawan PSS Sleman. 

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menjelaskan, awalnya ketiga pemain itu memang sempat masuk dalam skema permainannya jelang lawan PSS Sleman. Namun sehari sebelum pertandingan tepatnya pada Jumat (28/1/2022) manajer Persebaya menghubunginya. 

"Biasanya kami itu H - 1 kami meeting ketemu meeting kami memberikan informasi taktikal awan pemain yang akan kita mainkan keesokan harinya, ketika kami meeting tiba-tiba manajer menelpon saya menginformasikan bahwa tiga pemain (Akbar Firmansyah, Ady Setiawan, dan Reva Adi), kami positif tentunya kami sedikit bingung waktu itu," ucap Aji Santoso saat konferensi pers virtual di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Sabtu malam (29/1/2022). 

Menurut pelatih kelahiran Malang ini, dia terpaksa mengubah skema dan taktik. Dia pun menurunkan komposisi pemain darurat. "Padahal latihan-latihan sebelumnya, kami sudah skemakan taktik yang akan kami mainkan di dalam pertandingan melawan Sleman ini, sudah kami siapkan tapi tiba-tiba berubah," ujar Aji. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut