get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Ini Alat-Alat yang Tidak Boleh Digunakan Bersama Keluarga di Rumah Saat Isolasi Mandiri

Kamis, 15 Juli 2021 | 19:19 WIB
header img
Ilustrasi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pasien Covid-19 saat isolasi mandiri di rumah sebisa mungkin tidak berbagi alat makan, alat mandi, maupun berbagi ruangan dengan orang sehat. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi penularan virus. 

Dikutip iNews.id, jika di antara keluarga sudah dinyatakan sembuh, ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar risiko penularan kembali tidak terjadi. Salah satunya membuang alat kebersihan pribadi seperti sikat gigi. 

"Hal yang harus dilakukan setelah pulih dari Covid-19 adalah buang alat kebersihan pribadi Anda seperti sikat gigi dan pembersih lidah," ujar Ketua Satgas Pengendalian Covid-19 PB IDI, Prof Zubairi Djoerban di media sosial dilansir Kamis (14/7/2021). 

Tujuan dari membuang alat kebersihan setelah sembuh, kata pria yang akrab disapa Profesor  Beri ini, bukan hanya melindungi Anda dari paparan virus yang ada di alat kebersihan tersebut, tetapi juga melindungi anggota keluarga lain. 

Bahkan, saat membuang alat kebersihan tersebut, ada baiknya ditempatkan di wadah terpisah. Sekali lagi, ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus yang dikhawatirkan masih ada di alat kebersihan tersebut. 

"Kalau perlu, buat wadah terpisah agar mengurangi penyebaran virus," kata Prof Beri.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut