get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

12 Ribu Kader Muslimat Banyumas Deklarasi Pemilu Damai, Kumpulkan Donasi Palestina Rp202 Juta

Sabtu, 25 November 2023 | 13:38 WIB
header img
12 Ribu Kader Muslimat Banyumas Deklarasi Pemilu Damai, Kumpulkan Donasi Palestina Rp202 Juta. Foto: Dok NU Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 12 ribu kader muslimat NU Cabang Banyumas menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-77, di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, Sabtu (25/11/2023). Acara tersebut dikemas dengan Doa Bersama dan Muslimat Bersholawat serta donasi untuk Palestina.

"Alhamdulillah lebih dari 12 ribu kader hadir di Andhang Pangrenan. Harlah Muslimat ke-77 sudah kita awali dengan Semaan Al Qur'an pukul 06.00 pagi, lanjut mujahadah Asmaul Husna dan seremonial," kata Ketua Panitia Hj Khasanatul Mufidah dalam keterangannya.

Khasanah menyebut ada sejumlah agenda penting dalam acara tersebut, diantaranya launching buku 'Sejarah Muslimat NU Banyumas' dan pengumpulan donasi untuk Palestina dari seluruh Muslimat Banyumas. Ada juga Muslimat Award, sebuah ajang penghargaan kepada kader-kader inspiratif.

"Alhamdulillah donasi untuk Palestina mencapai Rp202.392.600. Nanti akan kita salurkan melalui Baznas Banyumas dan LazisNU Banyumas," kata Khasanah yang juga Ketua Baznas Banyumas tersebut.

Sementara menurut Ketua PC Muslimat NU Banyumams, Hj Laely Mansyur selain memberi sambutan juga memimpin deklarasi Pemilu Damai. Disampaikan, bahwa di tahun politik, Muslimat NU Banyumas diminta berperan aktif, alias tidak golput. Adapun deklrasi pemilu damai meliputi anti berita hoax, anti politik uang, dan mendukung pemilu damai dan bermartabat 2024.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut