get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Berhasil Terapkan Sistem Merit, Banyumas Terima Anugerah Meritokrasi

Kamis, 07 Desember 2023 | 15:33 WIB
header img
Berhasil Terapkan Sistem Merit, Banyumas Terima Anugerah Meritokrasi. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro berhasil menerapkan sistem merit dalam pemerintahannya dan membawa Pemerintah Kabupaten Banyumas meraih Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dalam penghargaan itu, Banyumas mendapatkan poin Indek Sistem Merit 262 kategori baik dan Indek Pengisian JPT 92,4 kategori Sangat Baik. 

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menerima langsung penghargaan tersebut di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott, Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis (7/12/2023).

“Saya menyampaikan terima kasih atas keseriusan kawan-kawan dari Pemkab Banyumas yang hari ini Banyumas mendapatkan Anugerah Meritokrasi dengan kategori baik,” kata Hanung dalam keterangannya.

Selain Banyumas, Anugerah Meritokrasi juga diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 19 Pemerintah Kabupaten/kota di Jawa Tengah. Daerah tersebut adalah Kabupaten Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilalap, Grobogan, Kebumen, Kendal, Kudus, Pati, Semarang, Tegal, Temanggung dan Wonosobo. Untuk Pemerintah Kota yang meraih penghargaan yaitu Kota Magelang, Pekalongan, Salatiga dan Kota Tegal.

Hanung menambahkan, penghargaan diharapkan lebih memicu jajaran Pemkab Banyumas untuk menerapkan sistem merit dengan lebih baik. Hal ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan Sistem Merit dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemkab Banyumas memberi kesempatan bagi mereka yang kredibel, berintegritas, kompeten untuk duduk dalam jabatan. Merit sistem ini didorong untuk mengurangi sistem balas jasa serta like dislike.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut