get app
inews
Aa Read Next : 5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Kesehatan

Begini Manfaaat Buah Pir untuk Kesehatan, Yuk Dicek

Minggu, 17 Desember 2023 | 22:09 WIB
header img
Pir mengandung nutrisi dan senyawa bermanfaat yang tinggi. (iNews.id)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pir mengandung nutrisi dan senyawa bermanfaat yang tinggi. Buah ini dapat membantu proses penurunan berat badan dan memberikan perlindungan terhadap beberapa kondisi kronis. Pir memiliki cita rasa manis dan tekstur yang lembut seperti mentega. 

Selain itu, bentuknya yang unik mirip lonceng menambah daya tariknya. Buah pir tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut adalah lima manfaat impresif dari buah pir bagi tubuh, seperti yang dilaporkan oleh Healtline pada Minggu (17/12/2023).

Berikut keistimewaan buah pir:

1. Nutrisi yang Kaya: Pir mengandung serat, vitamin C, kalium, dan antioksidan. Serat membantu pencernaan, vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh, kalium penting untuk keseimbangan elektrolit, dan antioksidan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

2. Penurunan Berat Badan: Kandungan serat dalam pir dapat membantu mengurangi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat mendukung penurunan berat badan dengan mengurangi asupan kalori.

3. Perlindungan Terhadap Kondisi Kronis: Antioksidan dalam pir dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yang dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

4. Kesehatan Pencernaan: Serat dalam pir juga dapat membantu mengurangi risiko sembelit dan mendukung kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

5. Tekstur yang Lembut dan Kelezatan: Buah pir memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, membuatnya menjadi camilan yang nikmat dan sehat.

Penting untuk dicatat bahwa manfaat kesehatan ini dapat bervariasi tergantung pada aspek-aspek seperti pola makan keseluruhan, gaya hidup, dan kesehatan umum seseorang. 

Konsumsi buah-buahan, termasuk pir, sebagai bagian dari pola makan seimbang dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut