get app
inews
Aa Read Next : Tentara Zionis Tembak Mati Sandera Hamas di Terowongan, Keluarga Korban Sebut Mati Diracun Israel 

Prancis Murka, Staf Diplomatiknya Tewas Dibunuh Israel di Gaza!

Selasa, 19 Desember 2023 | 10:32 WIB
header img
Staf diplomatik Prancis tewas di Gaza usai dibom Israel. Foto: Ist

PARIS,iNews.id - Pemerintah Prancis sangat murka setelah staf diplomatiknya di Rafah, Jalur Gaza, tewas akibat serangan udara Israel.

Seorang diplomat pria yang belum diidentifikasi namanya berlindung di rumah rekannya saat bangunan tersebut diserang oleh militer Zionis Israel pada Rabu lalu.

Menteri Luar Negeri Prancis, Catherine Colonna, menyerukan gencatan senjata "segera dan tahan lama" setelah kunjungan resmi ke Israel pada hari Minggu. Dia juga menyampaikan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah korban warga sipil Palestina di Gaza selama operasi militer Israel.

Kementerian Luar Negeri Prancis menyatakan bahwa salah satu staf diplomatik mereka meninggal akibat luka-lukanya akibat serangan udara Israel. Prancis mengutuk pengeboman terhadap bangunan tempat tinggal yang menyebabkan banyak kematian warga sipil lainnya.

Paris mendesak pihak berwenang Israel untuk segera menjelaskan kejadian serangan mematikan tersebut. Dalam pertemuan dengan pejabat Israel, Eli Cohen, Colonna menyesali tingginya jumlah warga sipil yang tewas di Gaza oleh militer Israel.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut