get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Terpilih Secara Aklamasi, Aji Siswantoro Kembali Pimpin FPTI Banyumas Periode 2023-2027

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:29 WIB
header img
Terpilih Secara Aklamasi, Aji Siswantoro Kembali Pimpin FPTI Banyumas Periode 2023-2027. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Musyawarah Kabupaten (Muskab) FPTI (federasi panjat tebing Indonesia) Banyumas yang dilaksanakan pada Rabu, (20/12/2023) di Kantor KONI Banyumas secara aklamasi memilih kembali Aji Siswantoro sebagai Ketua FPTI Kabupaten Banyumas periode 2023-2027. Aji Siswantoro terpilih untuk melanjutkan estafet kepengurusan baru dua periode.

Sekretaris Umum FPTI Pengprov Jawa Tengah, Ipink Purwandi yang hadir dalam Muskab FPTI Pengkab Banyumas mengatakan, dengan terpilihnya Ketua FPTI Kabupaten Banyumas, diharapkan dapat kembali menguatkan klub yang ada di Kabupaten Banyumas. 

"Harapan kami semakin dikuatkan lagi diklubnya, karena sekarang untuk pembinaan olahraga harus dikuatkan diklubnya. Semakin klubnya mandiri, tekadnya akan semakin lebih mudah untuk menyeleksi atletnya. Beda sama yang dulu, kalau sekarang dari (FPTI) Pengprov memang permintaannya penguatan diklubnya, tinggal temen temen di Banyumas untuk lebih kompak lagi, lebih memaksimalkan," kata Ipink di sela-sela Muskab FPTI Pengkab Banyumas.

Terlebih, lanjutnya, Kabupaten Banyumas memiliki klub panjat tebing terbanyak di Jawa Tengah, jika dibandingkan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Selain itu, klub yang ada di Kabupaten Banyumas juga terbilang aktif mengikuti kompetisi-kompetisi panjat tebing yang diselenggarakan daerah lain.

"Kalau di Jateng, sekarang paling banyak Banyumas dengan klub yang aktif banget, disamping Mapala ada klub yang memang spesialis panjat, itu paling banyak. Untuk daerah lain paling dua-tiga, kalau Banyumas lebih dari tiga dan aktif. Karena yang sering saya lihat di setiap event, itu aktif ikut kompetisi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan jika kunci dalam menjalankan organisasi adalah kekompakan, dan jangan pernah mengharapkan profit dalam mengurus organisasi olahraga. 

"Kalau ngurusin olahraga jangan ngurusin profit, jangan cari cari keuntungan finansial kalau di olahraga itu, pengabdian namanya kalau di organisasi olahraga," katanya.

Muskab FPTI Banyumas ini sendiri dihadiri oleh beberapa unsur organisasi, seperti Mapala dan klub panjat tebing. Seluruh komponen tersebut merupakan relasi dan anggota FPTI Banyumas yang selama ini saling menguatkan kegiatan - kegiatan positif ke depan.

Menurut Roni Endaryanto, perwakilan KONI Banyumas mengatakan, jika harapan kedepannya kepada pengurus FPTI Pengkab Banyumas yang baru terbentuk bisa menjalankan komunikasi dengan baik, termasuk komunikasi dengan KONI dan FPTI Pengprov Jateng. Selain itu, pihaknya berharap agar FPTI Banyumas bisa kembali berprestasi seperti tahun sebelumnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut