get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Warga Banjarnegara, SBY Bercerita Tidak Suka Memberi Janji Muluk-muluk Saat Jadi Presiden

Keliling Jawa, SBY: Jangan Tebar Janji Muluk-muluk

Rabu, 20 Desember 2023 | 20:16 WIB
header img
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeliling ke Pulau Jawa berkampanye. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeliling ke Pulau Jawa berkampanye untuk partai tersebut. Dia meminta kepada para kader agar tidak muluk-muluk jika memberikan janji. 

“Saya sampaikan kepada para caleg di Pulau Jawa utamanya yang sudah saya datangi. Teruslah berkomunikasi dengan masyarakat, jangan menebar janji yang muluk-muluk karena itu tidak mudah dipenuhinya, bahkan kadang-kadang tidak terwujud," kata SBY saat melakukan konsolidasi di Baturraden, Banyumas, Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, para caleg diminta supaya program-program yang pernah digulirkan semasa pemerintahan SBY dan tidak diteruskan di era Presiden Jokowi, tetapi masih diinginkan rakyat, bakal diperjuangkan. 

“Yang sudah baik, saya sampaikan dilanjutkan, tetapi yang belum baik atau tidak baik, apakah itu kebijakan, cara-cara negara menghadapi rakyatnya, ya kita lakukan perubahan dan perbaikan,”ujarnya. 

Dia mengatakan bahwa masyarakat masih ingat kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan SBY, terutama yang disukai masyarakat. 

“Sebagian besar dari mereka itu masih mengingat ketika Demokrat berada di pemerintahan, ketika saya memimpin Indonesia. Terutama masih ingat program-program atau kebijakan yang mereka anggap itu baik dan disukai, mulai BPJS sampai dengan KUR, PNPM, BOS, Bidik Misi dan lainnya,”jelasnya.

Program tersebut, lanjutnya, memang ada yang dilanjutkan di era sekarang, tetapi ada pula yang tidak. Masyarakat menitipkan kepada Partai Demokrat bisa ikut memperjuangkan agar semua itu dapat terwujud.

"Kesimpulannya bahwa selama ini komunikasi kami berjalan dengan baik, tentu tantangan tidak mudah bagi semua partai, termasuk Partai Demokrat,”tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut