get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program TMMD, Kilang Cilacap Beri Bantuan Perangkat Komputer

4 Senjata Andalan TNI, Ada Submachine Gun yang Bisa Muntahkan 1.150 Peluru per Menit

Rabu, 02 Februari 2022 | 19:35 WIB
header img
Senjata submachine gun andalan TNI, salah satunya Scorpion Evo 3 (Foto: Firearm Blog)

2. Uzi


(Foto: Metropolitan Police)

Senjata buatan Israel Military Industry ini dikembangkan oleh Uziel Gal sejak 1940-an. Prototipenya pertama kali dicoba pada 1950, hingga digunakan secara penuh pertama kali oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada 1954. 

Uzi termasuk SMG paling banyak digunakan, dikirim ke lebih dari 90 negara serta diproduksi negara lain atas lisensi, seperti FN Hestral. Sejak tahun 1960 sampai 1980-an, Uzi merupakan SMG paling banyak dipasarkan di dunia dibandingkan senjata sejenis lainnya.

Meski popouler, senjata dengan kemampuan memuntahkan 600 peluru per menit punya kelemahan karena rekoil yang tinggi menyebabkan tingkat akurasi bidikan berkurang.

3. Daewoo K7


(Foto: Wikiwand)

SMG buatan pabrikan Korea Selatan ini merupakan pistol mitraliur yang diadaptasi dari senapan serbu K1 A1. Senjata ini memiliki kelebihan dengan ditambahkan alat peredam suara yang mampu meminimalisasi suara letusan peluru. 

Selebihnya senjata ini memiliki kelengkapan hampir sama dengan K1 A1. Senjata ini didatangkan ke Indonesia salah satunya karena lebih ekonomis dibandingkan MP5. Selain itu Daewoo K7 memiliki magasin yang cocok dengan Uzi serta SMG buatan PT Pindad, PM-1.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut