get app
inews
Aa Read Next : Kisah Adik Antar Kakak Demi Daftar Seleksi Casis Polri, Rela Berjalan 5 Kilometer Tanpa Alas Kaki

Viral Video Begal Siang Bolong Dekat Markas Polsek di Grobogan, Pelaku Cuma Bisa Gasak Uang Rp20.000

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:47 WIB
header img
Viral beredar video aksi begal beraksi saat siang bolong di depan  kantor Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Tampak sopir truk korban begal memperlihatkan luka sajam oleh begal. Foto: Ist

GROBOGAN, iNewsPurwokerto.id - Viral beredar video aksi begal beraksi saat siang bolong di depan  kantor Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 2 detik itu  seorang narsis memperlihatkan aksi begal membawa sajam. Pelaku yang diketahui dua orang tersebut menunjukkan truk hijau dan dua orang yang diduga korban. Padahal lokasi aksi begal tersebut tak jauh dari Mapolsek Tanggungharjo, sekitar 500 meter. 

"Aksi begal terjadi di depan Kantor Kecamatan Tanggungharjo. Pelaku dua orang memakai motor matik dan membawa sajam. Pelaku berhasil membawa dompet dan ponsel korban," jelas suara lelaki dalam rekaman video beredar.

Tak hanya itu, dalam video juga dinarasikan pelaku yang mengancam membawa senjata tajam tersebut juga melukai korban. Lengan tangan kanan korban yang diduga sopir truk ini tampak merah dengan luka sepanjang sekitar 2 cm.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tangungharjo, Iptu Gunawan membenarkan kejadian begal siang bolong dekat Mapolsek tersebut. 

Menurutnya pelaku tidak membawa dompet pelaku. Hanya saja para pelaku ini membawa kabur uang Rp20 ribu dan satu ponsel  milik korban. "Sesuai di vidio (benar kejadiannya) pelaku hanya membawa uang Rp 20 ribu dan satu ponsel saja," jelas Iptu Gunawan.

Lebih lanjut Kanit Reskrim menjelaskan bahwa saat itu pelaku beraksi dengan mengancam korban supir dan kernet.

Saat itu, korban diancam dengan kalimat bahwa supir dan kernet melaju dengan kencang sehingga membahayakan. Selanjutnya pelaku minta uang dan ponsel korban dan menyabetkan senjata tajam.

"Pelaku awalnya bilang kalau korban itu mengebut. (Pelaku) Minta uang ke korban dan ponsel selanjutnya lari. Sementara korban luka lecet pada lengan 2cm," tandasnya.

Kini kedua pelaku masih dalam proses penyelidikan dari kepolisian," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut