get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Wisatawan Asal Banyumas Tenggelam Pantai Sidayu Cilacap

Minggu, 31 Desember 2023 | 14:04 WIB
header img
Seorang wisatawan asal Kabupaten Banyumas tenggelam di Pantai Sidayu Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, INewsPurwokerto.id - Seorang wisatawan asal Kabupaten Banyumas tenggelam di Pantai Sidayu Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Korban yang berenang terbawa arus ombak dan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang mendapatkan informasi langsung menerjunkan personel untuk melakukan pencarian di sepanjang pantai selatan Kabupaten Cilacap.

"Kita pertama kali mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sidayu Pada Minggu (31/12) bahwa telah terjadi seorang wisatawan yang terbawa arus ombak dan tenggelam, setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian," kata Adah dalam keterangannya.

Menurut Adah, kejadian tersebut bermula saat korban yang diketahui bernama Bisma Aflah Ozora (16) Warga Desa Bobosan RT 06 RW 02 Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas berenang bersama delapan orang di Pantai Sedayu. Tiba-tiba ombak besar langsung menggulung salah satu korban hingga hilang tenggelam.

"Delapan anak asal Banyumas sedang mandi di pantai, tak sadar ada ombak besar langsung menghantam anak tersebut. Satu di antaranya terbawa arus ombak dan tenggelam," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut