get app
inews
Aa
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Mau Nonton Film di Bioskop, Tidak Perlu Bawa Pasangan! Tidak Bisa Pegangan Tangan. Ini Aturannya

Sabtu, 08 Mei 2021 | 16:57 WIB
header img
Ilustrasi tempat duduk di Bioskop. (Foto: Davide De Giovanni from Pexels)

PURWOKERTO, iNews.id - Setahun lebih sejak masa pandemi Covid-19 menghantam, para penikmat film harus puasa terlebih dahulu untuk bisa menikmati tayangan layar besar di bioskop.

Memang sejumlah platform menyediakan fasilitas nonton film melalui gadget. Namun, bioskop tetap saja memberikan sensasi yang berbeda saat nonton film. Apalagi jika bersama pasangan.

Ada kabar baik, jika sebelumnya CGV Cinema Purwokerto telah beroperasi, kini giliran Rajawali Cinema Purwokerto yang baru akan memutar film pada Minggu (9/5/2021) ini.

Namun, untuk bisa menikmati tayangan film di bioskop ada sejumlah aturan yang harus diperhatikan terkait penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang disampaikan Humas Rajawali Cinema Purwokerto, Eni Kuswati. Pengunjung harus menjaga jarak dengan aman dan menghindari kerumunan, serta menempati tempat duduk yang disediakan dengan pengaturan jarak.

"Jadi yang bawa pasangan nggak bisa pegangan tangan. Sabar sementara ya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga membatasi jumlah penonton sebanyak 50 persen dari kursi yang ada. Kemudian, wajib mengenakan masker baik itu sebelum maupun saat menonton tayangan film.

"Jadi, untuk di dalam bioskop dilarang makan dan minum serta melepas masker. Juga dilarang memakai masker scuba," katanya.

Aturan lainnya, pengunjung diwajibkan mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer dan bersedia di cek suhu tubuhnya. Apabila di atas 37 derajat tidak diperkenankan masuk.

"Pokoknya harus benar-benar dijalankan prokesnya. Demi kebaikan semua. Rencana kita juga akan mengontrol ke dalam gedung, bilamana ada yang tidak mematuhi prokes nanti kita tegur baik-baik," katanya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut