get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Besok Diagendakan Ground Breaking Kampus 2 UMP

Selasa, 02 Januari 2024 | 14:00 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Besok Diagendakan Ground Breaking Kampus 2 UMP. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Rabu (3/1) besok. Kedatangan Presiden Jokowi ke UMP untuk meresmikan Ground Breaking Kampus 2, menjadi sejarah bagi UMP sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.

Presiden Joko Widodo akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono. Kedatangan keduanya diharapkan memberikan dorongan positif untuk kemajuan infrastruktur dan pendidikan di UMP.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyambut baik kunjungan dan dukungan dari pemerintah. Menurutnya kunjungan presiden bersama mentri PUPR besok merupakan momen bersejarah bagi UMP. 

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo beserta Menteri PUPR. Ground Breaking Kampus 2 ini akan menjadi tonggak awal bagi pengembangan UMP sebagai pusat pendidikan unggul di Indonesia," ujar Rektor dalam keterangannya, Selasa (2/1/2/2024).

Menurut Rektor, dengan Ground Breaking Kampus 2, diharapkan UMP dapat memberikan fasilitas dan lingkungan belajar yang lebih baik bagi mahasiswa. 

“Acara ini juga menjadi wujud nyata komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di tanah air,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut