get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Libur Akhir Tahun, 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Obyek Wisata Kelolaan BLUD Pariwisata Banyumas

Selasa, 02 Januari 2024 | 14:50 WIB
header img
Libur Akhir Tahun, 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Obyek Wisata Kelolaan BLUD Pariwisata Banyumas. Foto: Dok BLUD Pariwisata Baturraden

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Sejumlah objek wisata yang berada di bawah BLUD UPT Lokawisata Baturraden ramai dikunjungi pelancong pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024. Jumlah wisatawan bahkan menembus angka 100 ribu dalam jangka waktu delapan hari, yakni dari 23-31 Desember 2023.

Bagian Pemasaran BLUD Pariwisata Baturraden, Topan Pramukti mengatakan, berdasarkan data rekapitulasi pendapatan BLUD Pariwisata, tercatat penjualan tiket sebanyak 91 ribu. Jumlah ini tersebar dari empat objek wisata bertiket yang dikelola BLUD Pariwisata seperti Menara Pandang Teratai, Taman Mas Kemambang, Taman Botani, dan Lokawisata Baturraden.

Taman Mas Kemambang menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dengan catatan penjualan tiket mencapai 49.831, kemudian Lokawisata Baturraden sebanyak 32.658, Menara Pandang Teratai di angka 6.951, dan Taman Botani di angka 1.743,” kata Topan dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Dari jumlah tersebut lanjut Topan, BLUD Pariwisata juga mencatatkan pendapatan dari sektor tiket dengan angka lebih dari Rp1 Miliar. 

Menurutnya, selain jumlah wisatawan yang masuk ke objek wisata, BLUD Pariwisata juga merekapitulasi jumlah kunjungan dari lokasi yang tidak bertiket. 

“Jadi kita hitung juga jumlah masyarakat yang datang ke Madhang Maning Park atau hanya menikmati suasana dan even yang digelar di Kompleks Menara Pandang Teratai. Jumlahnya mencapai 53 ribuan. Jadi total yang datang ke objek kami hampir 150 ribu wisatawan,” ujarnya.

Dengan angka tersebut, total pendapatan di luar tiket selama Libur Nataru, BLUD Pariwisata mencatatkan pendapatan di kisaran Rp 320 juta.

Angka kunjungan pelancong ini, lanjut Topan melewati angka kunjungan di libur Lebaran 2023 yang berada di kisaran 42 ribuan.

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut