get app
inews
Aa Read Next : Tentara Israel Mencuri Uang Rp851 Miliar dari Bank Palestina di Gaza, Digunakan untuk Foya-Foya 

Presiden Uni Emirat Arab Marah PM Israel Mau Minjam Dana, Sheikh Mohammed: Mintalah ke Ukraina

Selasa, 09 Januari 2024 | 11:36 WIB
header img
Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed. Foto: Istimewa

ABU DHABI, iNews.id - Israel memang tidak punya malu dan tidak tahu diri. Sudah menghancurkan Gaza dan membunuh 22 ribu warga Gaza, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengajukan pinjaman ke Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed.

Netanyahu mengajukan pinjaman tersebut, untuk membayar tunjangan karyawan yang berasal dari Palestina (Tepi Barat) yang dia larang masuk ke Israel.

Menurut laporan Axios, Sheikh Mohammed mengatakan kepada pemimpin Zionis Israel supaya meminta bantuan uang kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky yang memiliki dana besar. 

Laporan media Amerika Serikat (AS) itu menyebutkan bahwa Netanyahu mendekati Sheikh Mohammed beberapa minggu yang lalu dan memintanya untuk membayar tunjangan pengangguran kepada lebih dari 100.000 penduduk Palestina di Tepi Barat yang tidak dapat melakukan perjalanan kerja ke Israel sejak bulan Oktober. 

Sheikh Mohammed terkejut dengan permintaan Netanyahu. Dia menegaskan, bahwa Netanyahu sendiri yang menciptakan masalah dengan melarang para pekerja tersebut melakukan perjalanan antara wilayah Palestina dan Israel, dia menolak untuk memberikan uang. 

“Mintalah uang kepada Zelensky,” kesal pemimpin Arab tersebut, sebagaimana ditirukan sumber Israel, sebagaimana dilansir RT, Selasa (9/1/2024).

"Presiden Ukraina mendapat banyak uang dari banyak negara jadi mungkin dia bisa membantu," lanjut Sheikh Mohammed kepada Netanyahu. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut