get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Mahasiswi Palestina di UMP Berbagi Kisah Inspiratif dengan Puluhan Santri di Tegal

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:29 WIB
header img
Mahasiswi Palestina di UMP Berbagi Kisah Inspiratif dengan Puluhan Santri di Tegal. Foto: Dok UMP

TEGAL, iNewsPurwokerto.id - Puluhan santri dari Pondok Pesantren Muhammadiyah, yaitu PP Zaenab Masykur Adiwerna dan PP Ahmad Dahlan Balapulang Kabupaten Tegal tampak serius mendengarkan sebuah kisah inspiratif. Kisah tersebut didapatkan dari seorang mahasiswa Palestina yang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Kisah inspiratif yang dibagikan oleh Samar T.M. Alhaj dalam kesempatan tersebut menggugah hati, dan memotivasi puluhan santri yang hadir. Acara ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kolaborasi antara Fakultas Agama Islam (FAI) UMP dan FKKS (Forum Komunikasi Kepala Sekolah) Kabupaten Tegal. 

Samar, mahasiswi kelas internasional UMP asal Palestina, memberikan pandangan pribadi tentang kondisi di Palestina dan perjuangan yang dihadapi oleh masyarakatnya. Kisah Samar tersebut membuat para santri tampak antusias dan terinspirasi oleh kisahnya, termasuk kisah tentang kehidupan dan studinya di Indonesia. 

Kehadiran mahasiswi asal Palestina ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang realitas di Palestina, yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.

Beberapa santri diantaranya tampak berlinang air mata mendengarkan pengalaman hidup yang penuh perjuangan dari Samar. Sebagai mahasiswi kelas internasional UMP asal Palestina, Samar membagikan realitas kehidupan di Palestina dan pengalaman studinya di Indonesia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut