get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

Mahasiswi Palestina di UMP Berbagi Kisah Inspiratif dengan Puluhan Santri di Tegal

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:29 WIB
header img
Mahasiswi Palestina di UMP Berbagi Kisah Inspiratif dengan Puluhan Santri di Tegal. Foto: Dok UMP

Keberanian Samar dalam berbicara mengenai perjuangan dan kehidupan sehari-hari di Palestina menyentuh hati para santri. Kehadirannya di acara tersebut tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga membawa atmosfer kepedulian dan empati di tengah-tengah santri.

Ketua Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam di FAI UMP, Darodjat mengatakan jika kehadiran Samar dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya FAI UMP dalam mempromosikan dan kolaborasi memajukan pendidikan Islam, mengenalkan dan memahamkan para santri tentang berbagai realitas global, termasuk kondisi sosial dan politik di Palestina.

"Kami percaya bahwa melalui pengalaman langsung seperti ini, mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai isu global dan menjadi pribadi yang peduli dan berkomitmen," kata Darodjat, Rabu (10/1/2024).

Acara tersebut tidak sekadar pertukaran kisah, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara mahasiswa UMP dan FKKS untuk meningkatkan kolaborasi dan peningkatan wawasan global pendidikan Islam di Kabupaten Tegal. Mahasiswa Palestina ini juga mengajak para santri untuk bertanya dan berdiskusi, menciptakan suasana yang interaktif dan penuh inspirasi.

“Semoga kolaborasi semacam ini dapat terus memberikan dampak positif dan memperkaya pengalaman, kolaborasi memajukan mendidikan dan meningkatan wawasan global, dan mutu pendidikan mahasiswa UMP, sambil turut membangun jembatan persahabatan dan pemahaman lintas budaya,” jelasnya. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut