get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal Piala Thomas dan Uber, Nontonnya di Sini 

Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Piala Asia, Ada Apa?

Kamis, 11 Januari 2024 | 07:17 WIB
header img
Nama Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dicoret dari daftar pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala Asia 2023.  (Foto: MPI)

DOHA, iNewsPurwokerto.id – Nama Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dicoret dari daftar pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala Asia 2023

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, melalui sambungan telepon.

"Ya, benar Saddil dan Arkhan (dicoret)," ujar Sumardji melalui telepon pada Rabu (10/1/2024).

Sumardji menjelaskan bahwa pemutusan hubungan dengan kedua pemain tersebut didasarkan pada pertimbangan teknis dari pelatih Tim, Shin Tae-yong. Dengan pencoretan ini, skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 kini telah terbentuk.

"Pertimbangannya bersifat teknis. Coach Shin menilai berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, mulai dari aspek teknis hingga strategi," jelas Sumardji.

Sejauh ini, 26 pemain telah dipastikan akan mewakili Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. Meskipun demikian, belum ada pengumuman resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai skuad resmi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah mencoret Arkhan Fikri dan Adam Alis dari skuad Garuda pada Kamis (4/1/2024) lalu. Meskipun demikian, kedua pemain tetap diajak dalam pemusatan latihan lanjutan di Qatar untuk mendapatkan pertimbangan kembali.

Menurut informasi dari Sumardji, Adam Alis termasuk dalam 26 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pertandingan pertama skuad Garuda akan berlangsung melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut