get app
inews
Aa Read Next : Lawan Negaranya Shin Tae-yong, Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia 

Inilah 8 Tim yang Lolos di Perempat Final Piala Asia 2023

Kamis, 01 Februari 2024 | 07:33 WIB
header img
Timnas Jepang menjadi salah satu dari 8 tim yang berhasil lolos ke perempat final Piala Asia 2023 sudan ada. (Reuters/iNews.id)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Daftar lengkap 8 tim yang berhasil lolos ke perempat final Piala Asia 2023 sudan ada. 

Jepang dan Iran baru-baru ini menjadi anggota baru di dalamnya. Jepang berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Bahrain di babak 16 Besar pada Rabu malam (31/1/2024) waktu Indonesia Barat. 

Samurai Biru meraih kemenangan dengan skor 3-1. Rival Indonesia di Grup D tersebut mencetak dua gol lebih dulu melalui aksi Ritsu Doan pada menit ke-31 dan Takefusa Kubo (49). 

Bahrain sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Ayase Ueda (64). 

Namun, Jepang berhasil memperlebar jarak kembali pada menit ke-72. Ueda mencetak gol untuk menebus kesalahannya dan memastikan kemenangan bagi Jepang. 

Selanjutnya, Iran mengikuti langkah Jepang beberapa jam setelahnya. Namun, mereka harus bersusah payah untuk mengeliminasi Suriah di babak 16 Besar. 

Gol penalti dari penyerang Iran, Mehdi Taremi pada menit ke-34, dibalas dengan gol penalti Omar Khribin pada menit ke-64. 

Akhirnya, Iran berhasil meraih kemenangan 5-3 melalui drama adu tos-tosan. Jepang dan Iran akan bertemu dalam pertandingan perempat final di Education City Stadium pada tanggal 3 Februari 2024. 

Mereka bergabung dengan enam tim lainnya yang lebih dahulu lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Saksikan Piala Asia 2023 hanya di iNews TV atau melalui layanan streaming Vision+.

Daftar lengkap 8 tim lolos perempat final Piala Asia 2023: 
1. Tajikistan 
2. Yordania 
3. Australia 
4. Korea Selatan 
5. Iran 
6. Jepang 
7. Qatar 
8. Uzbekistan 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut