get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Tambak Udang Tewas Kesetrum

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pemali

Sabtu, 13 Januari 2024 | 08:05 WIB
header img
Korban tenggelam di Sungai Pemali Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes akhirnya berhasil ditemukan. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsPurwokerto.id-Kerjasama Tim SAR Gabungan membuahkan hasil. Korban tenggelam di Sungai Pemali Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes akhirnya berhasil ditemukan. 

Koordinator Tim SAR Gabungan, Fajar Wajdi, menginformasikan bahwa korban dievakuasi pada Jumat (12/1/2023) malam pukul 21.00 WIB, dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 400 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUD Brebes untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Sebelumnya, korban bernama Dwika Aditya Alfarizi (16), warga Desa Pakijangan RT 04 RW 01 Kecamatan Bulukamba Kabupaten Brebes, tenggelam setelah melakukan kegiatan memancing bersama empat rekannya pada Kamis (11/1). 

Dwika menceburkan diri ke Sungai untuk mandi dan berenang, namun diduga kelelahan sehingga tenggelam dan terseret arus Sungai, memicu operasi pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dianggap selesai, dan seluruh unsur SAR gabungan dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”kata Fajar.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi mencakup Basarnas Cilacap, Polsek Wanasari, Lanal Kluwut, Polairud Brebes, BPBD Brebes, Rapi, SAR Kabupaten Brebes, Damkar Brebes, Exalos Indonesia, serta keluarga dan masyarakat setempat.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut