get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

SPMB 2024, Unsoed Buka 7 Prodi Baru, Ini Daftarnya

Minggu, 14 Januari 2024 | 09:26 WIB
header img
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menambah tujuh prodi S1 baru dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun 2024. Foto: Elde Joyosemito

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menambah tujuh prodi S1 baru dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun 2024. Prodi tersebut yaitu, Prodi Mikrobiologi, Biologi Terapan, Teknik Mesin, Teknik Komputer, Pendidikan Bahasa Jepang, Proteksi Tanaman dan Statistik.

Sementara untuk pascasarjana, terdapat tambahan S2 Fisika dan S3 Administrasi Publik. Hal ini menyediakan banyak pilihan bagi calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di UNSOED. 

Untuk SPMB S1, Unsoed terlibat dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai sejak akhir tahun 2023. Panita SNPMB menyediakan tiga jalur masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP); Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT); dan Seleksi Mandiri.  

Jalur SNBP dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta prestasi akademik dan non akademik. Kuota Unsoed pada jalur SNBP adalah 30%. 

Sebagaimana tahun 2023, siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi Jalur SNBP 2024, SNBP 2023 dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 tidak dapat mendaftar UTBK-SNBT 2024. Selanjutnya, pada tahun 2024, siswa yang dinyatakan lulus seleksi Jalur SNBP 2024 juga tidak dapat mendaftar seleksi Jalur Mandiri di PTN manapun. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut