get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Rektor UMP Turun ke Pasar, Serap Aspirasi Pedagang di Purwokerto

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:02 WIB
header img
Rektor UMP Turun ke Pasar, Serap Aspirasi Pedagang. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk mendapatkan informasi terkait harga kebutuhan pokok dimasyarakat, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMP mengunjungi Pasar Manis Purwokerto. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi para pedagang yang nantinya dijadikan sebagai bahan pengabdian civitas akademika UMP.

"Ada hal positif di pasar ini, salah satu pedagang menyampaikan jualan di sini nyaman, memang tempatnya bagus, pemerintah telah hadir menyiapkan tempat yang bagus. hal lain adalah mereka merasakan bahan baku mulai turun untuk bahan makanan olahan yang mereka jual," kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

Kemudian, lanjut Jebul, berdasarkan informasi pedagang, ada beberapa bahan pangan yang mengalami peningkatan harga, seperti tahu tempe. Akan tetapi para pedagang tidak berani untuk menaikkan harga.

Selanjutnya adalah perlu ada upaya meramaikan pasar ini, supaya banyak pendatang yang membeli di pasar ini. Termasuk melakukan perancanaan dan mengetahui kemampuan para pedagang menyekolahkan anak-anaknya hingga Perguruan Tinggi.

"Yang menjadi perhatian pemerintah dan kami perguruan tinggi, bahwa ada bahan baku yang sampai saat ini kondisinya masih tinggi. Kemudian yang berikutnya adalah daya beli masyarakat, kata ini kami pakai nanti untuk perguruan tinggi kami melakukan banyak perencanaan, kira-kira daya beli masyarakat termasuk kemampuan mereka menguliahkan putranya bagaimana," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut