get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Rektor UMP Serukan Anak Muda Jangan Golput, Ada Harapan Masyarakat Indonesia Timur

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:49 WIB
header img
Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 UMP, di Aula Ukhuwah Islamiyah UMP, Kamis, (18/1/2024). Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengajak anak muda untuk tidak golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ajakan ini disampaikan saat acara Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 UMP, di Aula Ukhuwah Islamiyah UMP, Kamis, (18/1/2024).

"Saya mengajak anak muda, khususnya mahasiswa, untuk tidak golput. Suara kita penting dalam membentuk masa depan bangsa. Jadilah agen perubahan melalui hak pilih kita," kata Jebul kepada wartawan disela sela acara.

Jebul menekankan pentingnya peran generasi muda, terutama mahasiswa, dalam menentukan arah bangsa melalui partisipasi aktif dalam Pemilu.

Dalam Festival Budaya ini, lebih dari 90 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) UMP yang datang dari berbagai daerah menampilkan kekayaan budaya dan tradisi daerah masing-masing.

Pertunjukan budaya dan fashion show ini dilakukan dengan menggunakan busana adat. Pertunjukan budaya Nusantara ini digelar sambil menyuarakan semangat Pemilu Damai.

"Melalui suara kita, kita bisa mewujudkan pemilihan yang damai dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya berharap mahasiswa terus memberikan contoh positif dan turut serta membangun perubahan yang diinginkan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara menurut salah satu mahasiswi asal Raja Ampat, Papua Barat, Ulfa Muheri berharap siapapun nantinya pemimpin Indonesia yang terpilih dapat membawa Indonesia lebih maju lagi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut