get app
inews
Aa Read Next : Brasil Genting, Pendukung mantan Presiden Jair Bolsonaro Ngamuk

Sorong Mencekam! Bubarkan Blokade, Polisi Malah Diserang Massa Menggunakan Batu dan Panah

Sabtu, 05 Februari 2022 | 20:34 WIB
header img
Polisi diserang warga dengan panah dan dilempari batu saat akan membubarkan blokade jalan di Kota Sorong, Papua Barat. Foto/iNews TV/Andrew Chanry Suripatty

SORONG, iNews.id - Situasi Kota Sorong, Papua Barat, di Jalan Jenderal Sudirman memanas dan mencekam. Polisi yang hendak membubarkan massa yang memblokade jalan malah diserang.

Diketahui sekelompok massa melakukan blokade jalan utama di sekitar lokasi. Negosiasi aparat kepolisian dari Polsek Kota Sorong dengan warga sebanyak dua kali tak diindahkan. 

Aparat kepolisian dari Polresta Sorong Kota di back up Brimob Yon B Sorong yang tiba di lokasi langsung membubarkan massa yang memblokade jalan utama.

Polisi terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan massa. Satu unit mobil watercanon berusaha memadamkan api yang di dibakar ban bekas dan ditaruh di jalan raya.

Para perusuh ini juga sempat membakar sebuah rumah di kompleks Marcopolo dekat pergudangan Sinar Numfor tepat di belakang Swissbel Hotel. Aparat, kepolisian dengan mengerahkan satu unit watercanon langsung dengan sigap memadamkan api yang sempat menyala.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut