get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Satu Tahun FOX Harris Hotel Banjarnegara Dukung Amenities Pariwisata

Selasa, 23 Januari 2024 | 11:13 WIB
header img
Satu Tahun FOX Harris Hotel Banjarnegara Dukung Amenities Pariwisata. Foto: Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Sudah setahun berlalu sejak Fox Harris Hotel and Convention Banjarnegara menjadi bagian dari amenities di Banjarnegara. Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas pelayanan non-akomodasi yang standar untuk para wisatawan yang berkunjung ke Banjarnegara.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, berharap dalam memperingati usianya yang pertama ini, agar Fox Harris Hotel bisa terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan saat acara perayaan First Aanniversary ulang tahun hotel yang pertama, Minggu (21/1) lalu.

"Selamat, semoga bisa semakin baik lagi ke depannya," kata Tri dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Menurut Tursiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, menyatakan bahwa pada tahun lalu, jumlah kunjungan ke Banjarnegara mencapai lebih dari 1 juta wisatawan. Datar Tinggi Dieng di Banjarnegara menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Fox Harris Hotel adalah satu-satunya hotel berbintang empat di Banjarnegara dan sekitarnya. Keberadaannya memberikan pilihan bagi para wisatawan untuk memilih tempat beristirahat. Terletak di Jalan Raya Kalibenda KM.6 Banjarnegara, yang merupakan jalan nasional, hotel ini dapat menjadi destinasi atau tempat transit bagi mereka yang melewati jalur tengah Semarang-Purwokerto.

"Disamping sejumlah amenitas yang sudah ada sebelumnya, ini saling melengkapi sehingga wisatawan bisa lebih banyak pilihan," ucapnya.

Menurut Tursiman bahwa perhotelan dan pariwisata tidak dapat dipisahkan. Kegiatan pariwisata sangat bergantung pada adanya fasilitas perhotelan yang berkualitas, karena keduanya saling terkait dalam rangkaian kegiatan wisata di suatu daerah.

Para wisatawan membutuhkan akomodasi sementara selama perjalanan mereka agar dapat beristirahat dengan nyaman. Keberadaan hotel sebagai fasilitas yang lengkap akan mendorong para wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati objek wisata dan daya tarik di daerah tersebut dalam waktu yang lebih lama.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut