get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Siapa Pelopor Sleeper Bus di Indonesia, Berikut Sejarah PO Brilian Asal Purwokerto

Sabtu, 27 Januari 2024 | 15:38 WIB
header img
Siapa Pelopor Sleeper Bus di Indonesia. Foto: Facebook PO Brilian

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Siapa pelopor sleeper bus di Indonesia? Akhir tahun 2016, sleeper bus sempat mencuri perhatian masyarakat. Sebab, bus yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur ini terbilang sangat berbeda dari kebanyakan bus yang hanya menyediakan tempat duduk.

Pada saat itu, informasi munculnya sleeper bus viral usai diangkat oleh media. Pelopor sleeper bus di Indonesia itu adalah Perusahaan Otobus (PO) Brilian di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.


PO Brilian. Foto: Instagram/@praditawahyuprasetio026

 

Sejarah PO Brilian yang awalnya merupakan sebuah biro perjalanan ini didirikan oleh Rizqy Burhan Prabowo pada tahun 2013. Ia yang tinggal di sekitar terminal lama Purwokerto, membuatnya cukup dekat dengan bisnis transportasi. 

Berawal dari biro perjalanan tersebut, Rizqy lantas memutuskan untuk mencoba peruntungan di bisnis transportasi. Keputusannya ini didasari oleh banyaknya destinasi wisata menarik di sekitar Banyumas yang pantas untuk ditawarkan kepada masyarakat.

"Jadi permintaan pasar kala itu cukup baik," kata Rizqy seperti dikutip Okezone dari diunggahan channel YouTube Cuenk Klub, pada 30 Oktober 2019 silam.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut