get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Salurkan Bansos Beras untuk 131.805 KPM, Upaya Pemkab Kebumen Tekan Inflasi

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:57 WIB
header img
Pemkab Kebumen melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan (Distapang) menyalurkan Bantuan Pangan Beras kepada 131.805 KPM. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan (Distapang) menyalurkan Bantuan Pangan Beras kepada 131.805 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM mendapatkan jatah sebanyak 10 kg beras.

Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis diberikan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pada saat Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrohim Dusun Sumberan Desa Tegalrejo, Kecamatan Poncowarno.

"Alhamdulillah bantuan beras ini disalurkan ke KPM di semua kecamatan yang ada di Kebumen. Dimana hari ini kita salurkan di Kecamatan Poncowarno sebanyak 2.133 orang," kata Bupati Arif.

Bupati mengatakan, Bansos Beras dari Pemerintah Pusat tidak lain untuk menekan inflansi, dampak dari kenaikan harga bahan pokok. Bantuan ini, tuturnya terus dikucurkan kepada KPM yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Bantuan beras 10 Kg untuk setiap KK penerima ini, ditujukan untuk menanggulangi kekurangan pangan yang dapat berdampak pada krisis pangan dan untuk pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bantuan pangan beras gratis akan berlangsung dari Januari hingga Februari 2024. Hal ini adalah upaya nyata pemerintah dalam memperhatikan dan membantu rakyatnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut