get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Salurkan Bansos Beras untuk 131.805 KPM, Upaya Pemkab Kebumen Tekan Inflasi

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:57 WIB
header img
Pemkab Kebumen melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan (Distapang) menyalurkan Bantuan Pangan Beras kepada 131.805 KPM. (Foto: Istimewa)

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing provokasi yang berujung pada sentimen negatif terhadap Pemerintah. Padahal informasi yang diterima masyarakat belum tentu 100 persen benar.

"Bantuan cadangan beras gratis ini adalah bentuk upaya nyata Pemerintah kepada semua daerah, agar bagaimana ketika masyarakat sedang mengalami kesulitan, pemerintah bisa memberikan respons yang cepat," ujarnya.

Selain itu, Bupati berharap masyarakat menerapkan konsumsi beras yang terukur dan berimbang, dengan memperbanyak sayur mayur serta lauk pauk bergizi lainnya. Hal itu semata-mata demi meningkatkan mutu kesehatan masyarakat.

"Konsumsi berasnya ini harus terukur dan berimbang ya bapak/ibu sekalian, perbanyaklah makan sayur mayur dan lauk pauk bergizi lainnya, supaya bapak/ibu beserta keluarga sehat," katanya.

Diketahui bantuan ini dikelola oleh Badan Pangan Nasional dengan menggandeng Bulog, dan PT Pos Indonesia yang menyalurkan sampai ke pelosok desa.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut