Luhut: Laporan dari Para Gubernur, Ada Perbaikan Kasus Covid-19

Tim iNews
.
Rabu, 21 Juli 2021 | 20:01 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNews.id- Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan relaksasi bila ada perbaikan kasus Covid-19. Di mana, indikatornya akan menyesuaikan dengan aturan WHO.

Pihaknya mengaku baru saja rapat dengan Gubernur, Pangdam, Kapolda, Menteri Kesehatan dan lain-lain, bahwa dilaporkan adanya perbaikan terkait kasus Covid-19.

"Kita lihat data-data dilaporkan para gubernur menunjukan perbaikan misal BOR banyak sudah turun, seperti DKI sudah ada perbaikan, Jawa Barat di bawah 80 persen, 79 persen," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (21/7/2021) malam seperti dikutip MNC Portal Indonesia.

"Ini saya kira hal yang bagus, sudah ada beberapa kabupaten malah sudah masuk ke level 2," imbuhnya.

Kendati demikian, Luhut mengaku tak ingin buru-buru terkait dengan relaksasi. Pihaknya memilih untuk menunggu selama 5 hari ini hingga 25 Juli. Sehingga bisa lebih baik keadaannya.

"Kita tidak ingin buru-buru, biarlah 5 hari ke depan ini tenang sehingga bisa lebih baik keadaannya, karena virus ini akan terlihat 2 sampai 3 minggu, karena sudah waktunya mereka menurun, tapi tetap waspada," katanya.

 

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini