get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Pemkab Wonogiri Belajar SAKIP ke Banyumas 

Jum'at, 02 Februari 2024 | 07:32 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memberikan panduan untuk meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, memberikan panduan untuk meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bagi Pemkab Wonogiri

Penjelasan tersebut disampaikan pada saat rombongan Pemkab Wonogiri berkunjung ke Banyumas dan diterima di ruang Joko Kaiman pada Kamis (1/2/24).

Kedatangan Pemerintah Daerah Wonogiri ini bertujuan untuk mempelajari sistem SAKIP dengan harapan dapat meningkatkan nilai SAKIP Kabupaten Wonogiri dan mencapai predikat SAKIP A, sebagaimana yang telah diraih oleh Kabupaten Banyumas.

Pj Bupati Banyumas dalam kunjungan ini didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie dan pejabat lainnya.

Sementara rombongan dari Pemkab Wonogiri dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Ristanti, Inspektur Daerah Wonogiri Mardiyanto bersama para auditor.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Wonogiri, Ristanti, menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk belajar strategi peningkatan nilai SAKIP. 

Banyumas dipilih karena pada tahun 2023, nilai SAKIP Banyumas mencapai 80,53 dengan predikat A. Nilai ini mengalami peningkatan dari tahun 2022 yang sebesar 78,86. Selain itu, Banyumas merupakan satu-satunya kabupaten di Jawa Tengah yang meraih predikat A untuk SAKIP tahun 2023.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut