get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Kilang Cilacap Adakan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran untuk Petugas Lapas Nusakambangan

Minggu, 04 Februari 2024 | 09:38 WIB
header img
Kilang Cilacap telah menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran bagi petugas Lapas Pasir Putih, Nusakambangan. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Kilang Cilacap telah menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran bagi petugas Lapas Pasir Putih, Nusakambangan, pekan lalu. Ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024.

Section Head Emergency & Insurance PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Sjahru Sjakbani menyatakan bahwa pelatihan ini tidak hanya dalam rangka Bulan K3, tetapi juga sebagai bukti sinergi Kilang Cilacap dengan pihak Lapas. 

"Kilang kami berada di Cilacap, oleh karena itu, penting untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Lapas di Nusakambangan," ujarnya.

Sjahru menjelaskan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan kepada para petugas Lapas, baik sebagai upaya mitigasi potensi kebakaran maupun sebagai langkah penanggulangan. "Kita tahu bahwa Lapas dihuni oleh banyak warga binaan. Oleh karena itu, penting bagi petugas Lapas untuk memahami cara penanggulangan kebakaran, meskipun kita semua berharap agar kejadian tersebut tidak pernah terjadi," tambahnya.

Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Pasir Putih, Nusakambangan, Salim menyambut dengan antusias program pelatihan penanggulangan kebakaran yang diselenggarakan oleh Kilang Cilacap.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut