get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

2 Hari Pencarian, Remaja Asal Banyumas Tenggelam di Pantai Sedayu Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 05 Februari 2024 | 13:40 WIB
header img
2 Hari Pencarian, Remaja Asal Banyumas Tenggelam di Pantai Sedayu Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Pencarian hari kedua seorang remaja asal Kabupaten Banyumas yang tenggelam di Pantai Sedayu, Kabupaten Cilacap sejak Minggu (4/2) sore berhasil ditemukan pada Senin (5/2/2024). Korban berhasil ditemukan nelayan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 7°43.111'00" S 109°19.447'15" T .

"Setelah melakukan pencarian sesuai rencana operasi, yaitu penyisiran di permukaan air dan penyisiran di darat sejak pukul 07.00 WIB, Tim SAR Gabungan kemudian mendapatkan informasi dari nelayan bahwa terdapat adanya tanda-tanda korban sekitar 5 Mil laut ke arah timur dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Menurut Adah, berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR Gabungan kemudian langsung menuju titik koordinat tersebut dan menemukan korban dalam keadaan mengambang. 

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Binangun, Polsek Binangun, Pol PP Cilacap, SAR Jetis, Tagana, MDMC, SAR Arnavat, Cilacap Rescue, Lazismu, keluarga dan masyarakat setempat langsung mengevakuasi dan membawa korban menuju Puskesmas Binangun untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Korban sendiri diketahui bernama Sandi (13) seorang remaja asal Desa Pesawahan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Ia terbawa arus dan tenggelam saat sedang bermain air bersama rekannya di Pantai Sidayu pada Minggu (4/2) pukul 14.30 WIB dan dilaporkan tenggelam pada pukul 15.50 WIB.

"Dengan telah dievakuasinya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutup Adah.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut