get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Dipendukcapil Purbalingga Permudah Pemohon KTP-el

Retribusi Lebihi Target, Bupati Purbalingga Komitmen untuk Revitalisasi Pasar

Rabu, 07 Februari 2024 | 07:46 WIB
header img
Realisasi Retribusi Pelayanan Pasar Kabupaten Purbalingga tahun 2023 melebihi target, Bupati mengapresiasi. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Realisasi 'Retribusi Pelayanan Pasar' Kabupaten Purbalingga tahun 2023 mencapai Rp3.357.691.000, melebihi target sebesar Rp3.348.500.000 atau 10 persen

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi para pedagang pasar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purbalingga.

"Kebersamaan luar biasa ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purbalingga. Alhamdulillah, target PAD retribusi pasar tahun 2023 berhasil kita capai, bahkan melebihi 102%. Terima kasih, semoga kebersamaan ini terus membawa manfaat dan berkah," ujar Bupati Tiwi dalam acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Rakyat Kabupaten Purbalingga dan Sub Terminal Agribisnis (STA) Kutabawa, Selasa (6/2/2024) di Pendopo Dipokusumo.

Dengan pengukuhan Pengurus Paguyuban Pedagang Pasar, Bupati berharap sinergi dan kesolidan antar pedagang dapat terus ditingkatkan sejalan dengan pemerintah. Bupati juga berkomitmen untuk terus melakukan revitalisasi pasar-pasar rakyat.

"Pemerintah daerah memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Dari 20 Pasar Rakyat di Purbalingga, kita berusaha menciptakan kenyamanan bagi pembeli dan pedagang pasar. Sejauh ini, 11 pasar telah direvitalisasi, dan kita masih memiliki PR untuk merestorasi 9 pasar lainnya," ungkapnya.

Terbentuknya Paguyuban Pedagang Pasar diharapkan dapat menjadi jembatan antara pedagang dan pemerintah. Bupati juga menyatakan kesiapannya untuk menerima aspirasi para pedagang guna mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut