get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Dari Gerakan Dulur Ganjar Pranowo, Ini Komitmen Djasarmen Jika Terpilih Jadi DPR

Sabtu, 10 Februari 2024 | 08:01 WIB
header img
Djasarmen Purba kini siap berjuang Indonesia sebagai caleg DPR dari PDIP Dapil Banyumas-Cilacap. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bermula ketika mendampingi petani melalui Gerakan Dulur Ganjar Pranowo (DGP), Djasarmen Purba kini siap berjuang Indonesia sebagai caleg DPR dari PDIP Dapil Banyumas-Cilacap. Sebelumnya, putra Medan itu telah mengabdi di Batam. Kini, ia berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Saya memang berawal dari berjuang bersama para petani, tetapi di Banyumas-Cilacap ini, keluarga besar saya berkembang, meluas, dari kalangan seniman, pasukan perempuan hingga anak-anak muda. Inilah Indonesia," jelasnya pada Jumat (9/2/2024).

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun di Banyumas, Djasarmen telah mahir menggunakan bahasa ngapak, dengan slogan sorwek atau ngisor dewek, yang kerap digunakan untuk mensosialisasikan nomor urut pencalonannya."Aja kelalen sorwek," ujarnya dengan logat kental Banyumasan.

Selama berkeliling Banyumas dan Cilacap, Djasarmen merasa telah mendapatkan keluarga baru yang benar-benar beragam dan merepresentasikan Indonesia. Selain budaya yang terpelihara dengan baik, orang-orangnya juga ramah dan terbuka terhadap pendatang.

"Ini benar-benar Indonesia, masyarakatnya tidak memandang latar belakang, asal-usul, semua diterima dengan baik. Suasananya di sini membuat saya merasa di rumah sendiri, jadi benar-benar suasana Indonesia," ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut