get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Selama Libur Panjang Akhir Pekan, Ada Kenaikan Penumpang KA 47 Persen

Senin, 12 Februari 2024 | 10:32 WIB
header img
PT KAI Daop 5 Purwokerto berhasil mengangkut 48.632 pelanggan selama libur panjang peringatan Isra Miraj dan Imlek 2024. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT KAI Daop 5 Purwokerto berhasil mengangkut 48.632 pelanggan selama libur panjang peringatan Isra Miraj dan Imlek 2024. 

Antusiasme masyarakat untuk bepergian terlihat meningkat, menciptakan lonjakan jumlah keberangkatan penumpang di hampir semua stasiun naik-turun penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto.

“Selama rentang waktu libur panjang peringatan Isra Miraj dan Imlek pada 8-11 Februari 2024, total 48.632 penumpang telah diberangkatkan dari berbagai stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto,”kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih pada Senin (12/2/2024).

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 47 persen jika dibandingkan dengan jumlah penumpang selama hari Kamis-Minggu sebelumnya, yang mencapai 33.000 penumpang secara keseluruhan. 

Puncak keberangkatan tertinggi terjadi pada hari Kamis (8/2/2024) dengan 13.646 pelanggan berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto.

Daop 5 Purwokerto memberikan imbauan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan mereka dengan memperhatikan waktu dan melakukan pemesanan tiket sejak H-45 keberangkatan. 

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, atau melalui saluran lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut