get app
inews
Aa Read Next : Guru Berlari dan Berpelukan Haru dengan Muridnya yang Lulus Sekolah Bintara Polri

Terkait Video Uang Berjumlah Miliaran, DPC PDIP: Untuk Honor Saksi di TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 10:27 WIB
header img
DPC PDI menegaskan bahwa uang tersebut akan dibagikan untuk para saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-DPC PDIP Banyumas buka suara terkait dengan video viral adanya uang kontan yang berjumlah miliaran di kantor partai tersebut. DPC PDI menegaskan bahwa uang tersebut akan dibagikan untuk para saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua DPC PDIP Banyumas dr Budhi Setiawan mengungkapkan bahwa uang tersebut disiapkan  untuk honor para saksi yang ditugasi partai untuk menjadi saksi di TPS-TPS Pemilu 2024, baik pileg dan pilpres.

“Para saksi yang bertugas di TPS akan mendapatkan honor yang disediakan DPC PDIP Banyumas. Jumlah saksi PDIP di Banyumas jumlahnya besar sampai 12 ribu orang lebih,”tegas Budhi pada Rabu (14/2/2024).

Terkait dengan video viral tersebut memang benar diambil oleh seorang kader PDIP. Sebetulnya, pengambilan video tersebut hanya iseng saja, tetapi kemudian menjadi viral.

Dia berharap video tersebut tidak dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab.

Secara terpisah, Bendahara DPC PDIP yang juga mantan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono juga mengatakan uang tersebut memang diperuntukkan bagi para saksi yang ada di setiap TPS di Banyumas.

“Para saksi sengaja diterjunkan untuk mengawal suara dari bawah. Sehingga mereka ada honor yang telah disiapkan oleh DPDC PDIP,”tandasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut