get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Tahanan Polres Purbalingga Salurkan Hak Pilih Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 | 19:09 WIB
header img
Sebanyak 14 tahanan Polres Purbalingga memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Foto: Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 14 tahanan Polres Purbalingga memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Para tahanan tersebut difasilitasi hak pilihnya oleh Polres Purbalingga di ruang tahanan, Rabu (14/2/2024) siang.

Para tahanan, satu persatu menyalurkan hak pilihnya usai dilakukan pengecekan administrasi oleh petugas PPS dari Kelurahan Kalikabong. Setelah selesai, hasil pemungutan suara kemudian dibawa ke TPS dengan pengawalan personel TNI, Polri dan Linmas.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres PurbaIingga Ipda Uky Ishianto mengatakan walaupun status mereka adalah tahanan, namun tetap diberikan kesempatan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

"Oleh sebab itu, dihadirkan petugas KPPS dari TPS Kalikabong yang paling dekat dengan Mapolres Purbalingga untuk melaksanakan pemungutan suara bagi para tahanan," kata Uky dalam keterangannya.

Menurutnya, sebanyak 14 tahanan menyalurkan hak pilihnya di ruang tahanan Polres Purbalingga. Hasil pemungutan suara yang dilakukan di ruang tahanan Polres Purbalingga kemudian dibawa lagi oleh petugas KPPS untuk dilakukan penghitungan di TPS.

"Total ada 14 tahanan Polres Purbalingga yang menyalurkan hak pilihnya. Hasil pemungutan suara kemudian dibawa ke TPS untuk dilakukan penghitungan," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut