get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Ini Muhammad Prabowo Gibran, Bayi Mungil Lahir Saat Pemilu 14 Februari 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 19:15 WIB
header img
Ini Muhammad Prabowo Gibran, Bayi Mungil Lahir Saat Pemilu 14 Februari 2024. Foto: Istimewa

OKI, iNewsPurwokerto.id - Seorang bayi mungil lahir saat Pemilu 2024 diberi nama Muhammad Prabowo Gibran. Kejadian ini terjadi di Desa Celikah, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu 14 Februari 2024.

Bayi yang sekarang dipanggil dengan nama Gemoy itu adalah anak dari pasangan suami istri, Tarmizi dan Maharani. Bayi ini memiliki berat 4,3 kilogram dan panjang 50 centimeter. Mereka memberi nama unik bayi ini Muhammad Prabowo Gibran, sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Prabowo sejak dulu.

Tarmizi, ayah sang bayi mengungkapkan jika mereka tidak pernah menduga bahwa sang istri akan melahirkan tepat pada hari pemilihan umum (Pemilu). Terlebih, prediksi dari dokter melalui USG menunjukkan bahwa kelahiran anaknya tersebut diperkirakan terjadi pada bulan Maret 2024.

"Kalau Prabowo menang nanti kalau anakku laki-laki aku beri nama Prabowo. Pas di USG juga enggak ketahuan jenis kelaminnya," kata Tamizi, Jumat (16/2/2024).

Nama Prabowo Gibran dipilih sebagai bentuk dukungan mereka apabila pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mereka dukung berhasil memenangkan Pemilu 2024.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut