get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Hari Ini, KPU Purbalingga Gelar Coblosan Ulang di Satu TPS Desa Timbang

Minggu, 18 Februari 2024 | 06:32 WIB
header img
KPU Purbalingga siap gelar PSU hari ini

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pada Minggu (18/2024) hari ini, KPU Purbalingga memastikan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Desa Timbang, Kecamatan Kejobong.

Ini dilakukansesuai dengan rekomendasi dari pengawas TPS melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

Keputusan tersebut diambil karena ada dua orang yang seharusnya tidak memiliki hak untuk mencoblos di TPS tersebut, namun dilayani memilih oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

"PSU dilaksanakan karena terdapat dua pemilih yang, berdasarkan data kependudukan, beralamat di Kabupaten Bogor. Kedua orang tersebut tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) TPS 001 Timbang. Namun, keduanya telah menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yang seharusnya tidak diizinkan menggunakan hak pilihnya di TPS terkait," kata Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari Ramzah. 

Zamzam menyampaikan bahwa KPU Purbalingga akan menyelenggarakan PSU di TPS 001 Desa Timbang. Pemilihan hari tersebut dipilih dengan asumsi hari libur, sehingga masyarakat memiliki waktu yang lebih longgar dan partisipasi pemilih dapat maksimal. PSU akan diadakan khusus untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut