get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Dua Mantan Kernet Kini Kaya Raya Punya PO Bus, Nomor 2 Dicinta Warga Purwokerto

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:15 WIB
header img
Kisah pemilik PO Bus Rosalia Indah Yustinus Soeroso dan PO Dedy Jaya H Muhadi Setiabudi berawal dari seorang kernet kini punya banyak armada bus. (Foto: Istimewa/YouTube Perpalz TV)

2. PO Dedy Jaya - H Muhadi Setiabudi

Bagi para penggemar bus, PO Dedy Jaya sudah tidak asing lagi. Namun, siapa sangka bahwa pemilik PO bus dari Brebes, Jawa Tengah ini dulunya adalah seorang kondektur. PO Dedy Jaya didirikan oleh H Muhadi Setiabudi pada tanggal 11 Januari 1989. Sebelum terjun ke dunia transportasi, Muhadi bekerja sebagai pekerja serabutan hingga akhirnya menjadi kernet bus.

Dengan uang hasil keringatnya, Muhadi kemudian memulai usaha berjualan bambu. Usahanya tersebut ternyata sukses dan membuka jalan bagi pembukaan toko bangunan. Hal ini dimungkinkan oleh banyaknya kenalan yang dimiliki Muhadi dengan kontraktor. Setelah 7 tahun berkecimpung di dunia konstruksi, Muhadi mulai tertarik untuk membuka usaha transportasi karena melihat peluang yang ada. Berbekal pengalaman sebagai kernet, Muhadi sangat memahami kebutuhan penumpang selama perjalanan.

Dengan modal yang cukup besar dari hasil penjualan bahan bangunan, Muhadi kemudian mengejar impian membuka PO Dedy Jaya. Pada awalnya, dia memulai dengan menerjunkan delapan unit bus yang melayani rute Brebes-Jakarta pulang-pergi. Kehadiran PO Dedy Jaya disambut baik oleh masyarakat Brebes, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto, yang membutuhkan angkutan umum yang cepat dan nyaman menuju Ibu Kota.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut