get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Mitigasi Perubahan Iklim, Kilang Cilacap Gelar Penghijauan di Teluk Penyu

Minggu, 25 Februari 2024 | 07:08 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dengan menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di komplek wisata Pantai Teluk Penyu. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Fenomena perubahan iklim memang membutuhkan mitigasi. Salah satunya yang dilakukan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dengan menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di komplek wisata Pantai Teluk Penyu pada Jumat (23/2/2024). 

Partisipasi dalam aksi ini melibatkan warga sekitar di area Jalan Dayung, Kelurahan Cilacap, yang berlokasi tidak jauh dari kilang area 70.

Pjs. Manager Health, Safety, Security, & Environment (HSSE) PT KPI RU IV Adi Firmansyah menyampaikan bahwa perubahan iklim telah berdampak pada perubahan musim yang tidak dapat diprediksi dan peningkatan suhu udara di atas normal. 

"Beberapa waktu terakhir ini, kita merasakan suhu udara yang tinggi, sementara musim kemarau dan hujan menjadi tidak menentu,"katanya.

Adi menambahkan bahwa tindakan penanaman pohon ini dilakukan sebagai bukti kontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. "Diharapkan upaya konkret ini akan menjadi warisan bagi generasi mendatang agar dapat terus menikmati lingkungan yang hijau," tambahnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap Jamaluddin memberikan apresiasi terhadap upaya Kilang Cilacap dalam kegiatan penanaman pohon ini. "Perubahan iklim memberikan dampak yang luas, tidak hanya terkait dengan cuaca yang tidak menentu, tetapi juga dapat memicu munculnya berbagai penyakit. Oleh karena itu, kami sangat mendukung upaya PT KPI RU IV Cilacap," ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut