get app
inews
Aa Read Next : Pendidikan Indonesia, Transformasi Menuju Masa Depan Yang Lebih Cerah

Siswa dan Guru SMAN 5 Purwokerto Berikan Bantuan Langsung Korban Banjir Demak

Senin, 26 Februari 2024 | 11:43 WIB
header img
Siswa dan Guru SMA Negeri 5 Purwokerto Berikan Bantuan Langsung Korban Banjir Demak. Foto: Dok SMA Negeri 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah telah menimbulkan simpati dari para siswa dan guru SMA Negeri 5 Purwokerto. Daerah yang paling parah terdampak banjir berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Melalui Smala Humanity, program kepedulian siswa SMA Negeri 5 Purwokerto, 7 siswa perwakilan dari setiap angkatan dengan didampingi 5 guru memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Demak.

Tujuan dari Smala Humanity adalah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama saudara yang menjadi korban banjir, serta untuk memupuk empati di antara siswa dan guru. Kegiatan bantuan ini dilakukan oleh Osis dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 5 Purwokerto. Mereka berangkat menggunakan kendaraan sekolah untuk memberikan bantuan seperti pakaian layak pakai, popok untuk bayi dan dewasa, pembalut, perlengkapan mandi, tisu anti nyamuk, selimut, mie instan, Al-Quran, dan perlengkapan P3K.

Annisa Amorita Azzah (16), Ketua Osis SMA Negeri 5, menyatakan bahwa penggalangan bantuan ini disampaikan melalui grup WhatsApp dan media sosial kepada para siswa dan guru. Bagi yang ingin memberikan bantuan langsung, mereka dapat datang ke ruang sekretariat osis.

“Alhamdulillah rasa kepedulian dan empati teman-teman siswa smala dan guru sangat tinggi sehingga kami bisa memberikan sedikit bantuan kepada korban banjir secara langsung ke lokasi kejadian," kata Icha, panggilan akrab Annisa (26/2/2024) kepada wartawan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut