get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

TNI AD Bangun Fasilitas Air Bersih di Rawalo, Warga Bahagia

Selasa, 27 Februari 2024 | 13:43 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan fasilitas air bersih di Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Banyumas pada Selasa (27/2/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

Secara khusus di Banyumas, KSAD berharap fasilitas air bersih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan warga tidak perlu lagi membeli air saat musim kemarau tiba.


KSAD berharap fasilitas air bersih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (Foto: iNewsPurwokerto.id)

"Dengan tersedianya air bersih, kita dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi stunting dan kemiskinan," tambahnya.

Sementara Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membantu masyarakat Jateng terutama dalam membangunkan fasilitas air bersih.

"Kami berterima kasih kepada TNI AD bersama PT Astra yang telah membangun fasilitas air bersih. Pemprov juga terus berusaha untuk menurunkan angka kemiskinan,"katanya.

Sedangkan Marsudi, seorang warga dari Desa Tipar, menyampaikan terima kasih kepada TNI AD dan PT Astra atas pembangunan fasilitas air bersih.

"Pada musim kemarau, kami biasanya harus mencari air di sungai karena sumur kami pasti mengering. Dengan bantuan ini, kami tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut