get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Dampingi Mahasiswa Laksanakan Kampus Mengajar

Kamis, 29 Februari 2024 | 09:06 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dilibatkan dalam program Kampus Mengajar. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dilibatkan dalam program Kampus Mengajar, sebuah skema dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) beberapa waktu lalu. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Andi Dwi Riyanto, seorang dosen dari Universitas Amikom Purwokerto mendapat amanah untuk melaksanakan tugas sebagai DPL di dua sekolah dasar, yakni SD Negeri 2 Jembangan yang berada di Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, dan SD Negeri Bengkelung di Desa Nusamangir, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

DPL Andi Dwi Riyanto memimpin kelompok mahasiswa yang bertugas di dua sekolah tersebut. Mahasiswa yang terlibat dalam program ini adalah Fadhil Oktafian, Gilang Tri Kusumadani, Lulu Chafidoh, Muifatul Khasanah, dan Alvia Dwi Nurkhiqmy untuk SD Negeri 2 Jembangan. Sementara itu, Desi Intan Pertiwi, Utari Setya Nurani, Putri Sholichatin, Andi Dwi Setiawan, dan Anggun Asmorojati bertugas di SD Negeri Bengkelung.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Jembangan, Suparlan S.Pd.SD., dan Kepala Sekolah SD Negeri Bengkelung, Sutiyono, S.Pd., menyambut baik kehadiran mahasiswa untuk menjalankan berbagai program kerja. 

"Program kerja yang dijalankan mencakup peningkatan literasi dan numerasi, pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Kelas, adaptasi teknologi, pengelolaan perpustakaan, pengelolaan pojok baca, aktivitas di luar kelas, dan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) di lingkungan sekolah,"katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut