get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Pondok Pesantren Modern Tahfidhul Quran, Bupati Apresiasi Program Dakwah Santri

Begini Penampakan Alun-alun Kebumen sebagai Ruang Publik dan Tempat Quality Time Keluarga

Selasa, 05 Maret 2024 | 07:01 WIB
header img
Penampakan Alun-alun Kebumen sebagai ruang publik. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Pembangunan di Kabupaten Kebumen selama tiga tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Saat ini, telah dibangun berbagai tempat ruang publik untuk masyarakat berinteraksi bersama keluarga.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto telah berhasil mewujudkan pembangunan yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Peningkatan tata kota melibatkan berbagai area, seperti pedestrian, jalan satu arah Soekarno-Hatta atau Moro Soetta, hingga Alun-alun Pancasila dan Jalan Mayjend Soetoyo Kebumen, yang kini menjadi tempat umum yang nyaman untuk beraktivitas.

Masyarakat terlihat antusias menikmati berbagai sudut kota Kebumen pada pagi dan sore hari, mulai dari kegiatan olahraga hingga pertemuan dan rekreasi keluarga. 

General Manager Badan Pengelola (GMBP) Geopark Kebumen, Sigit Tri Prabowo, menyatakan bahwa penataan kota Kebumen telah membaik secara umum. 

"Bupati Kebumen telah fokus pada pembangunan kota yang menghargai keberadaan manusia, menciptakan ruang publik yang mudah diakses, dan meningkatkan kualitas hidup,"jelasnya pada Senin (4/3/2024).

Menurut Sigit, ruang publik di Kabupaten Kebumen dapat diakses dengan mudah dan biaya terjangkau, termasuk tempat untuk menyuapi anak atau bermain bersama keluarga. 

"Alun-alun Kebumen tidak hanya digunakan untuk kegiatan pemerintahan, olahraga, dan acara khusus, tetapi juga dikonsepkan sebagai tempat berkegiatan sehari-hari, termasuk bermain bersama anak-anak,"ungkapnya.

Selain pembangunan ruang publik, pemerintah Kebumen juga serius dalam penataan drainase untuk mengatasi masalah banjir. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut