get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah di Karanglewas

Jum'at, 08 Maret 2024 | 16:14 WIB
header img
Ratusan warga menyerbu pasar murah yang digelar di Pendopo Kecamatan Karanglewas, Banyumas pada Jumat (8/3/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ratusan warga menyerbu pasar murah yang digelar di Pendopo Kecamatan Karanglewas, Banyumas pada Jumat (8/3/2024). 

Warga dari berbagai desa di Kecamatan Karanglewas menyerbu beragam komoditas yang disediakan.

Pemerintah menyediakan 5 ton beras, 500 kg minyak goreng, 200 kg gula pasir, 50 kg bawang merah, 50 kg bawang putih, 245 kg telur ayam ras, 20 kg daging ayam ras, 60 kg tepung terigu serta 50 kg cabai.

Salah seorang warga Desa Karanglewas Lor, Dwi Erlina, 36, mengaku terbantu dengan adanya beras yang dijual murah. "Saya tadi membeli beras seharga Rp51 ribu per kantong isi 5 kg,"kiatanya.

Sementara Pj Sekda Banyumas Junaidi mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini akan diadakan bergilir di setiap kecamatan se-Kabupaten Banyumas, dengan tujuan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Dia menjelaskan harga beras berkualitas di Banyumas mengalami penurunan seiring dengan intensifikasi operasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas bersama Perum Bulog Cabang Banyumas.

"Dari pemantauan kami, harga beras telah mengalami penurunan dari sebelumnya yang mencapai Rp18.000 per kilogram, saat ini berada dalam kisaran Rp15.000-Rp16.000/kg," ujarnya.

Menurutnya, penurunan harga beras ini terjadi karena adanya operasi pasar yang rutin dilakukan oleh Pemkab Banyumas bersama Bulog melalui kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Wage dan Pasar Manis, dengan jumlah masing-masing 14 ton per minggu.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut