get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Selama Ramadan, UMP Beri Bantunan Hingga Rp1 Miliar untuk Duafa

Senin, 10 Mei 2021 | 20:31 WIB
header img
Rektor UMP Jebul Suroso memberikan bantuan kepada kaum duafa di Kampung Sri Rahayu Purwokerto. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Selama Ramadan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) memberikan sumbangan terutama sembako hingga Rp1 miliar. Termasuk pada Senin (10/5/2021) sore, bersama Pusat Dakwah Studi Komunitas (PSDK) UMP, memberikan bantuan 450 paket sembako dan yang telah berjalan memberikan bantuan 12 ribu takjil.

Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan bahwa selama Ramadan, UMP telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu senilai Rp1 miliar. “Rinciannya, UMP memberikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu di Banyumas. Selain itu, bersama dengan PSDK juga memberikan bantuan sebanyak 450 paket sembako dan 15 ribu takjil,”kata Rektor di sela-sela pemberian santunan Lebaran kepada warga Kampung Sri Rahayu.

Menurut Rektor bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Banyumas tidak hanya berasal dari UMP saja, melainkan juga dari para donatur. “Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya bersama dengan UMP untuk membantu warga tidak mampu di Banyumas,”ujarnya.

Dijelaskan oleh Rektor, bantuan tahun ini lebih besar jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun sekarang banyak warga yang masih tetap terdampak pandemi Covid-19. “Tahun ini bantuannya lebih besar kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena memang masyarakat masih banyak yang terdampak Covid-19,”jelasnya.

Pada bagian lain, Rektor mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Pemkab Banyumas tengah menginisiasi berdirinya rumah susun di Kampung Sri Rahayu. Sudah ada beberapa lokasi yang dapat digunakan untuk mendirikan rumah susun. Sehingga kaum duafa yang berada di Kampung Sri Rahayu dapat memanfaatkannya. “Tanah sebetulnya sudah ada dan kebutuhan dananya mencapai Rp1,5 miliar. Biarlah itu nanti donatur dan UMP. Untuk bangunannya oleh Pemkab Banyumas. Kapasitas rumah susun direncanakan dapat menampung 100 keluarga,”tambah Rektor.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut